public class Oop2 {
public String name;
public Integer number;
public static void main (String args []) {
System.out.println("this program is guess number program");
Scanner input = new Scanner(System.in);
Integer number;
String name;
System.out.println("enter your name : ");
name = input.next();
System.out.println("enter your number : ");
number = input.nextInt();
if (number == 99)
System.out.println("congraculation "+name+" your answer is correct");
else if (number !=99)
System.out.println("your answer is incorrect "+name);
}
Keterangan :
import java.util.Scanner;
digunakan untuk meload
library Scanner. Library ini memiliki fungsi salah satunya untuk fungsi
menerima input dari user (input dari keyboard).
public class Oop2 {
menunjukkan nama dari program class tersebut.
public String name;
public Integer number;
merupakan properties (variabel yang dimiliki class) dari class Oop2, digunakan untuk mendeklarasikan variabel-variabel (beserta tipe datanya) yang
dibutuhkan.untuk name memiliki tipe string karena berupa huruf, sedangkan number memiliki tipe integer karena berupa angka.
public static void main (String args []) {
merupakan method (pekerjaan yang dapat dilakukan oleh sebuah class)
System.out.println ("this program is guess number program");
Perintah ini akan mencetak dan menampilkan baris tulisan
“this program is guess number program” pada program.
Scanner input = new Scanner(System.in);
Untuk menjalankan objek Scanner
(input) dengan nama alias input.
Integer number;
String name;
System.out.println("enter your name : ");
name = input.next();
System.out.println("enter your number : ");
number = input.nextInt();
Tidak ada komentar:
Posting Komentar